Saya Kabur

Selesei nonton film masih sempat liat senja di depan TP, untung bawa kamera.

Selesei nonton film masih sempat liat senja di depan TP, untung bawa kamera.

Setelah sekian lama tidak melakukan ritual suci ini (ngabur alias minggat alias bolos alias melarikan diri) akhirnya kemarin (hari Selasa tanggal 11 Agustus) saya melakukannya lagi. Wakakakak,,yah saya melarikan diri dari acara Press Tour 2009. Sebenarnya saya tidak ingin melakukannya, saya ingin menjadi peserta yang baik yang mengikuti acara dari awal hingga selesai. Namun takdir berkata lain saya berfikiran lain. Hal ini semata-mata karena ada mahluk-absurd-yang-sangat-annoying sehingga membuat saya merasa tidak nyaman untuk melanjutkan perjalanan.

Ngabur ini bukan semata-mata ide saya, karena ada mahluk-mahluk yang mengompori saya untuk melarikan diri, mereka adalah teman-teman lama saya, para pemandu di Taman Pintar. Dengan iming-iming “nonton film 4D terbaru” yang-belum-pernah-saya-nonton ajakan mereka langsung saya iyakan. Apalagi saat itu temen-temen yang udah pada resign juga datang buat nonton. Akhirnya saya pamit ke salah seorang peserta untuk tidak melanjutkan perjalanan ke Dipowinatan dan Pasar Klitikan. Saya mau nonton pilem 4 dimensi rame-rame bareng temen saya.

Sensasi ngabur ternyata masih tetap sama sejak dulu. Sedikit takut, deg-degan, namun menjadi candu (halah,,,) sekali pernah ngabur, keinginan untuk ngabur lagi selalu ada. Seperti jaman SMA,,udah di hukum tetep aja pengen mengulangi lagi. Ato jaman kuliah Drama,, kerjaannya ngabur terus. Dosennya datang saya dan geng badung malah pergi. Paling lucu pas kuliah Apresisasi Seni. Dosennya nyuruh mahasiswa buat nonton film di kelas, tapi lagi-lagi saya dan beberapa teman memilih untuk ngabur saat dosennya keluar ruangan buat nerima telefon. Setelah jauh dari ruang kuliah kita gak ngapa-ngapain cuma ketawa ngakak dan menceritakan sensasi ngabur,,duh jan..

Kemarin pun saat saya berhasil kabur saya hanya tertawa,,merasa menang, merasa bahagia karena telah melanggar peraturan (nah lho), merasa terbebas dari kungkungan (lebay mode on). Yang jelas saya bahagia bisa kabur, dan bisa melihat film 4D bersama sahabat lama. (semoga keinginan kabur cukup berhenti sampai hari ini saja)

About Sash

mahasiswa tingkat akhir | reporter | juru ketik | juru potret amatir | pemimpi | penyuka milo hangat, bintang, senja, kunang-kunang View all posts by Sash

Leave a Reply

