Selamat Ulang Tahun Bel!

Dear Abel

Sejak kemaren gwe niat bikin tulisan tentang elu, tapi otak gwe mentok,, gak ada satu pun kata yang bisa keluar. Jadi berhubung gwe gak tau mau nulis apa, gwe publish aja tulisan yang udah pernah gwe kasih ke elu satu tahun yang lalu saat lu ninggalin Jogja. Ini sebagai kado ulang tahun bual elu Bel, dan ini juga sebagai tanda kalo gwe sayang banget ama elu. Ah sudahlah, kau baca lagi saja ya. Mungkin ini bukan kado yang indah si, tapi setidaknya orang2 di dunia maya ini tahu bahwa Elisabeth dan Elysabet adalah sepasang sahabat yang tidak bisa dipisahkan oleh apapun.

“Peluklah diriku dan jangan kau lepas-kanku dan jangan kau lepaskanku darimu”. duh, gak taw nih sebenarnya ada banyak banget hal yang pengen gwe tulis, ada banyak hal yang pengen gwe ceritain, tapi nampaknya semua menguap begitu saja dari memori otak gwe. Yah lagu di awal tadi adalah soundtrack saat gwe berusaha merangkai kata di atas tuts keyboard laptop meke.

Yah peluklah diriku dan jangan kau lepas. Gwe berharap elu bisa selalu memeluk gwe dalam ingatan lu, dalam doa elu, dan dalam hidup elu. Yupz gwe nyadar sesadar-sadarnya bahwa mungkin selama ini gwe udah jahat ma elu, sering bikin lu bête, sering bikin u badmood, sering nyebelin, ngeselin, pokoknya sering reseh, tapi jujur aja gwe sayang banget ama elu Bel. meskipun lu juga kadang sama nyebelinnya kayak gwe, sama nyolotnya kayak gwe, keras kepala en ngeyelan kayak gwe, tapi kalo lemotnya gak kaya gwe (wuakakakakakak). still remember that I always said ‘elu tuh pinter tapi gak cerdas” (nah berhubung lu udah jadi “bu gulu” jadi lu gak boleh hanya pinter ajah tapi juga harus cerdas yawk wuakakakakakak.

Uhm Thanks banget yawk Buw buat persahabatan selama 4,5 tahun ini. Yah gimanapun juga kita udah pernah nangis bareng, ketawa bareng, sedih bareng, berdarah-darah bareng, berjuang bareng, misuh2 bareng (emang pernah ya buw?) hehehehehe. Pokoknya gwe bersyukur banget pernah mengenal elu dalam hidup gwe. Senyebelin2nya elu, lu tetep yang terbaik yang pernah gwe punya. Ntar nama lu pasti ada di lembar thx to skripsi gwe kok, huehehehehehe.

Gak nyadar ya waktu berjalan begitu cepat. Masih jelas di ingatan gwe saat pertama kali ketemu ama elu di cine club. Lu yang terkaget2 saat taw nama kita berdua sama, eh ketika gwe Tanya nama elu bukannya nyebutin nama malah ngeluarin kartu SPMB wkwkwkwkwk. Dari situ ajah udah keliatan kalo lu absurd. Saat OSPEK yang kita berdua gak kebagian gugus, trus akhirnya kita masuk ke gugus 5, inget gak buw??? masa2 penuh gila2an. Dah gitu kelas agama yang kocak abis, penuh dengan chattingan, bukannya dengerin pak Niyoko, tapi biar gitu agama tetep dapat A kan? hehehehehe. Inget juga saat menyesali pilihan jurusan yang dirasa salah en melenceng abis. Trus juga tentang gwe yang selalu ribut cerita tentang mas *** yang di kacamata gwe dia adalah sosok yang keren abis, en elu juga yang ngefans ama anak EKSPRESI yang kata elu dya mirip D***, wakakakakak. Trus juga curhatan gwe soal A***m, a***m dan a***m. banyak kisah ya jenk.

Pembekalan PMK berkali-kali, makrab PMK berkali-kali, ribut yang berkali-kali tanpa alasan yang jelas, tapi paling ingat saat malam2 elu datang ke kos gwe en nangis2, eh gwe malah asyik aja ngerjain tugas en abis itu tidur. Masih inget kan ama frase kotak pensil dan pensil? hehehehe, kita berdualah yang merumuskan teori itu. kotak pensil, pensil dan rautan. Tentang para pria yang datang silih berganti dalam kehidupan kita, hati mereka yang telah kita patahkan ataupun hati kita yang remuk redam, hancur lebur gara-gara mereka. Namun kita masih tetep bisa berdiri hingga saat ini, dan kita mampu melewati itu semuanya. Melewati usi 20 dengan gagah berani dan memasuki dunia yang sesungguhnya (emang dulunya dunia mainan yawk???) hehehehehehe.

Yah sekarang keadaan udah jauh berubah. jadi inget laguna sheila on 7 “hidup memang tak semudah waktu kita muda dulu, panas dingin tak bisa di terka,,,,,,,apapun yang terjadi akan ku hadapi degan sepenuh hati, walaupun ku terluka, walaupun ku kecewa, namun tak pernah lari, dari dunia ini” yah apapun yang terjadi harus kita hadapi dengan kepala tegak dan dada yang membusung.

Gak ada lagi waktu untuk merenungi romantisme masa lalu, karena sentimentalitas adalah candu yang akan merusak hidup. Saat hampir terjatuh ingatlah bahwa ada banyak tangan yang siap menopangmu dan menarikmu untuk segera berdiri. Ingat jangan pernah menyerah kalah. Kebas-kebaskan debu di kaki, kompres luka dan usap peluh di dahi, setelah itu angkat ransel dan berlarilah, kejar semua hal yang bisa terkejar, raih semua hal yang bisa teraih. tidak ada salahnya bermimpi, berambisi, bahkan mungkin sedikit congkak. (tapi ingat, sedikit saja, jangan terlalu banyak😀 ).Gwe tau Bel, lu terlahir untuk jadi orang besar, just seize d day hehehehehehe.

Elysabeth Triana Tobing. kalo boleh gwe deskripsiin lu dalam 5 kata “sophisticated, pembelajar, pekerja keras, egois, angkuh” yah itu elu di mata gwe (wakakakakakakak), dan gwe ngomong ini jujur jadi jangan marah yawk gwe bilang itu hehehehe. Lu juga boleh kok bilang gwe nyolot, en nyebelin😀.

Bener tulisan elu yang ada di kartu yang elu kasih ke gwe. Semua tak lagi sama, cara pandang kita berubah, sikap kita berubah, idealisme kita berubah, karakter kita berubah, dan mungkin kita juga tidak bisa berkompromi untuk mencari persamaan. Namun satu hal yang pasti persahabatan kita gak boleh berubah. Mungkin kita emang udah gak bisa kaya dulu, melihat dunia dengan cara pandang yang sederhana, melihat masalah dengan kacamata yang berbeda, karena pada dasarnya kita emang berbeda.

Masih ingat tes MBTI kan? gwe feeling lu judging hehehehehe. tapi ada banyak hal yang gwe dapat dari kebersamaan ita selama ini. Persahabatan itu gak boleh mengikat, namun membebaskan. Sahabatan itu bukan berarti kita harus sama dalam segala hal (dan kayaknya dulu ini yang sering jadi sumber keributan kita) hehehehe. Gwe orang yang bebas, seperti lu bilang, gwe orang yang antikemapanan hehehehe. Gwe suka kata-kata elu itu bel. yah seperti dulu yang pernah kita bahas saat KTB, gwe terlalu banyak membuka mata kiri gwe dan elu jarang, jadi gwe sering ngelihat sesuatu dari sudut pandang gwe yang berbeda hehehehehehe.tapi tenang aja buw, gwe gak bakal jadi radikal kiri kok namun gwe juga bukan ekstrim kanan (halah ngomong opo to yo nduk…) lama-lama gwe kok ngomong semakin ngelantur ya…g jelas ujung pangkalnya (ah biarin ajah yawk, lu masih mau baca tulisan gwe kan?).

Bel ibaratnya maen ular tangga lu tu adalah dadu, sedangkan gwe bidaknya. Lu pernah ada (dan akan selalu ada) di hidup gwe sebagai mata dadu yang membantu bidak untuk memilih jalan mana yang harus di ambil. Lu bukan tangga yang buat gwe melesat naik, lu juga bukan ular yang biking gwe turun. tapi lu tu mata dadu. yah mata dadu yang menemani dan membantu gwe dalam membuat keputusan saat menjalani permainan ular tangga kehidupan. Dan Babe adalah tangan yang melemparkan dadu itu….. (pengen ngasih boneka dadu ke elu tapi gak sempat bikinnya hikz..hikz..)

Oya makasih juga ya buat rubiknya hehehehe. Pernah nggak lu liat rubik dengan jelas. Hidup kita tuh ada banyak sisi, hidup kita warna-warni yang saling melengkapi. tapi ada saatnya Babe porak-porandakan semua tatanan itu. kita gak terima, kita marah, namun pada akhirnya Tuhan juga benerin itu semua en jadi indah toh?

AH gwe kebanyakan ceramah, I think u know better than me. oya ada satu pesen buat elu, boleh elu mengejar sesuatu tapi jangan lupa ama apa yang ada di kanan ama kiri elu yawk.

by going too fast, it’s not only the beautiful scenery that u left, but also the sense of what and why u do the things u do…

Ah sudahlah, tampaknya udah banyak hal yang gwe tulis buat elu. gwe sendiri jadi bingung tentang inti yang pengen gwe omongin. hehehe yang jelas gwe Cuma mw bilang “selamat menempuh hidup baru” hehehehehe. Gwe gak tau lagi kapan kita bisa ketemu, atau bahkan mungkin kita gak kan pernah bisa ketemu lagi, namun satu hal yang pasti elu akan selalu hidup di hati dan pikiran gwe, dan elu punya tempat khusus di hidup gwe yang takkan pernah tergantikan oleh siapapun. akan ada banayk orang yang datang dan pergi dalam hidup ini, baik dari masa lalu, sekarang ataupun nanti. satu persatu mereka datang mungkin juga tinggal beberapa lama dan akhirnya akan pergi begitu saja, hanya ada beberapa dari mereka yang meninggalkan jejak. Dan gwe berharap jejak gwe di hidup elu bukan jejak yang di goresskan di atas pasir, yang akan hilang saat kena ombak, namun jejak yang tergores di atas batu en gak kan pernah hilang.

Semoga suatu saat nanti kita bisa ketemu dalam keadaan yang lebih baik. dan kita berdua berada dalam puncak tertinggi hehehehehe. Selamat jalan Abel,,,, u’ll neva b alone. Gbu

“Ajariku cara untuk menyapamu, saat mata ini tak mampu lagi untuk menatap dan tangan ini tak mampu lagi untuk berjabat. Dan jika kelak aku pergi lebih dulu, tolong sempatkan dirimu tuk menabur bunga di nisanku.”

Pewe – Karangmalang, penghujung Februari 2009

Note: Jadi jelek,,, sekali lagi… selamat Ulang tahun ya, selamat datang di bilangan 24. Semoga berkat Tuhan terus melimpah atas hidupmu. Walo kita gak bisa sama-sama lagi tapi satu hal yang perlu lu tau, doa gwe selalu ada untukmu. oya gara-gara nulis buat elu gwe jadi gak konsisten ma postingan gwe yang selama ini selalu pake kata ‘saya’ arghhhhh… tapi gak papa. Apa sih yang enggak buat Abel😀

About Sash

mahasiswa tingkat akhir | reporter | juru ketik | juru potret amatir | pemimpi | penyuka milo hangat, bintang, senja, kunang-kunang View all posts by Sash

6 responses to “Selamat Ulang Tahun Bel!

  • kris tina

    Wakakakak….Konyol…Dua orang ini emang berarti banget dalam hidupku…Mbak Sha (yang sempeet jadi kakak KTB) sama mbak Abel (kakak dari banyak sisi) hahaha…Kalian emang konyol.. Mbak Sha emang nyebelin kok orangnya…Mbak Abel lebih2 nyebelinnya, sering banget bikin aku kesel juga dolo…HOHOHO…

    Tapi, mbak Abel tuh istimewa, senyebelinnya dia tetap bikin aku tambah sayang saja. Selalu membutuhkan nasihat-nasihat dia. Hehehe…Paling nyebelin kalo udah belanja bareng, sudah kayak ibu-ibu aja, perhitungan banget…Capek deeeehhhh….

    Benar katamu mbak Sha, Mbak Abel itu egois. Tapi ke egoisannya itu bisa bikin orang kangen kalo dia dah pergi.

    Kalau masalah Mbak Abel yang lemot sih aku nggak terlalu mempermasalahkan…Kayaknya Mbak Sasha aja yang terlalu luas pengetahuannya sampe-sampe aku dan mbak Abel gak paham dia lagi ngomongin apa…Wwkkekekekek….

    Mbak Abel, selamat mengulang tahun kelahiranmu kembali… Tuhan kasih kita free will, tapi tetap ingat keputusan Tuhan adalah lebih baik dari apa yang kita rencanakan…Tuhan Memberkatimu mbak Abel..dan aku menyayangimu…

    Aku juga mo urun foto kemesraanku ma Mbak Abel, tapi gimana caranya yak??Hahahaha…Aku iri liat foto kalian berdua, aku juga pengen masang fotoku sama mbak Abel dooonkkk….🙂

    Sash::
    Ini komenmu bisa jadi satu postingan dek wkwkwkwk,,, komen terpanjang yang pernah aku terima. Mau urun potomu sama Abel?? nggak usah ya,,, ngotorin blogku nanti wkwkwkwk,,, pasang di blogmu ajah😀 piss nduk!!

  • Arham Blogpreneur

    Ngak eh belum kenal sih.. tapi karna udah diposting jadi ya saya juga ikutan “HEPI BEDSEY🙂 ”

    Sash::
    Makasih buat ucapannya, ntar tak sampein ke kawan saya wis😀

  • muhammad zakariah

    hallo mbak..
    weew.. sahabat yg akrab ya.. salut dah..
    met ultah ya buat buat bel..

    oia, salam kenal jg ya.. makasih udh mampir digubuk ku..😀
    semangat.. ^^

    Sash::
    hehe iya, udah kayak sodara sendiri malah. Yupz makasih ucapannya, ntar tak sampein langsung ke Abel.

  • venus

    hadiah yang manis banget. beberapa taun terakhir, tiap aku ulangtaun, temen2 suka ada aja yg ngasi kado postingan, dan itu jauuuuuh lebih berharga, menyenangkan (dan mengharukan) dari hadiah apa pun di dunia. kecuali cincin berlian kali yaaa…hihi…

    selamat ulang taun buat sahabatmu si abel. all the best!🙂

    Sash::
    Jadi ngrasa bener-bener berarti ya mbok😀,,
    Pas aku ultah besok ada yang mau ngasih kado postingan plus cincin berlian nggak ya?? wkwkwk ngarep. Makasih ucapannya mbok.

  • Mas Ben

    Titip selamat ultah buat Bel, dan salam salut perahabatannya untuk Mbak Shas.
    Ef, tapi saya masih bingung pas bagian berdarah-darah bareng … memangnya pada ngapain ya ? hehhehe [piiiissssssss]

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    Sash::
    Hehehe kita kan tukang jagal mas jadi berdarah-darah gitu hehehe😀

  • peri01

    wkwkwkwkwk sahabat yg menyenangkan salam buat abel &selamat ultah yah
    semoga persahabatannya langgeng sampe kapanpun
    salam

    Sash::
    Makasih buat ucapannya,,, thx doanya,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: