Perjalanan

Saya baru saja dapat kabar gembira. Bulan depan saya akan melakukan perjalanan. Dan yang lebih menggembirakan, semua biaya perjalanan dan akomodasi selama di lokasi sudah ditanggung. Saya hanya cukup membawa diri dan perlengkapan pribadi. Oya tak lupa kondisi fisik juga harus prima, mengingat akan banyak yang saya lakukan di sana nantinya.

Baru membayangkan saja saya sudah merasa senang. Jalan-jalan, ceklak-ceklik, bikin catatan, sudah gitu dibayar pula, hmm.  Saya begitu bersemangat, karena pada dasarnya saya orang yang paling bersemangat jalan-jalan, baik sebatas keliling kota atau menjelajah ke tempat-tempat yang jauh.

Perjalanan itu selalu memberikan hal-hal baru bagi saya. Wawasan saya jadi bertambah, saya jadi bisa melihat banyak hal, dan tentunya belajar lebih peka terhadap sekitar. Saya bisa bertemu dengan orang-orang dari beragam latar belakang dan berbagai karakter. Dari orang-orang yang saya temui saya bisa mendapatkan banyak kisah, mulai dari kisah hidup yang biasa-biasa saja hingga kisah-kisah yang luar biasa. Saya banyak belajar tentang perjuangan dan semangat hidup dari mereka.

Tapi entah kenapa ya, saya tidak pernah suka melewatkan senja di jalan. Maksud saya begini, saya tidak begitu suka saat senja saya masih ada di jalan dan belum sampai di tempat tujuan. Perjalanan dan senja, dua hal itu selalu mampu merapuhkan saya. Tiap kali melewatkan senja di dalam bis atau kereta saya pasti menjadi begitu melankolis. Ada sesuatu yang berkecamuk di hati saya dan rasanya sungguh tidak enak. Saya pasti jadi merindukan sesuatu yang saya sendiri terkadang tidak tahu.

Saya berharap semoga rencana perjalanan besok itu tidak usah melewati senja, mending subuh aja🙂 Saya tidak ingin suasana hati saya jadi sedih. Sebelum memulai perjalanan saya mau nyanyi lagunya PADI dulu ah.

Kulayangkan pandangku  Melalui kaca jendela
dari tempatku bersandar Seiring lantun kereta
Membawaku melintasi tempat-tempat yang indah
Membuat isi hidupku penuh riuh dan berwarna

Kualunkan rinduku  selepas aku kembali pulang
Tak akan kulepaskan dekapku, karena
Kutahu pasti aku merindukanmu
Seumur hidupku selama-lamanya

Perjalanan inipun kadang merampas bijak hatiku
Sekali waktupun mungkin menggoyahkan pundi cintaku
Menetaskan setiaku menafikan engkau disana
Maafkanlah aku Cepat ku kembali

Kutautkan hatiku kuikrarkan janji
Kubawa pulang diriku hanya untukmu
Kusanjungkan mimpi-mimpi hangati malam
Rindu ini membakar hatiku, ku akan kembali pulang

Ini foto yang saya ambil saat melakukan perjalanan di awal bulan lalu. Ada yang bisa menebak kira-kira ini di mana?

About Sash

mahasiswa tingkat akhir | reporter | juru ketik | juru potret amatir | pemimpi | penyuka milo hangat, bintang, senja, kunang-kunang View all posts by Sash

5 responses to “Perjalanan

  • ecka

    mampir…mampir

    mm yang jelas daerah dingin ya, masih di jawa tengah?
    wuih aku jadi mupeng pengen ikut jalan2 emang yang ngadain siapa? n gimana kabar “project”mu itu hehe

    Sash::
    Mau tak kasih bocoran? itu sawah dan sungai dibelakang rumahku persis mbak,,, asyik ya😀

    Kalo yang jalan2 besok kita dapat undangan dari PemKab Kayong Utara kalo ndak salah. Project yang itu?? sip,, masih finishing di HTML-nya,, coz kemaren ada beberapa perubahan. Ntar neh udah jadi tak kabarin🙂

  • yustha tt

    selamat melakukan ‘perjalanan dinas’ ya sash…🙂

    Sash::
    Hehe keknya istilah ‘perjalanan dinas’ kok berat banget ya mbak??😀

  • muhammad zakariah

    wah.. asyik nih jalan2 gratis.. hehe..
    met melakukan perjalanan aja ya.. moga sampai tujuan dgn selamat..

  • abrus

    Ya ya … tentu menyenangkan, jalan2 sudah ada yg nanggung transportasi, akomodasi dan konsumsinya.
    Selamat – selamat, hati2 di perjalanan …😀
    salam kenal …

    Sash::
    Hehehe… memang menyenangkan mas😀
    Salam kenal juga

  • vimaulid

    perjalanannya jauh ga?
    antar kota tah??
    bagi ole2 dung :mupeng:😆

    Sash::
    Jauh jeng,, antar kota, antar provinsi dan antar pulau hehehe. Yupz tunggu aja oleh-olehnya. Cukup reportase dan foto2 aja kan?:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: