Beginner Tutorial-nya Abel Brata

Suatu ketika ada temen yang nanya ke saya “Sash kamu tuh jago main rubik ya?” saya geleng kepala sambil jawab ”Nggak juga, cuma seneng ajah ngotak-atik mainan ini, itung-itung buat ngasah otak daripada cuma bengong saat lagi gak ada kerjaan” dia nanya lagi ”Ah sok-sokan merendah, tuh buktinya kamu bisa nyelesein mainan itu gak nyampe 3 menit, aku sih satu warna aja nggak bisa” gdubrak,,,, baru liat saya solve rubik di bawah 3 menit ajah dia sudah nganggap aku jago?

Omigod,, ternyata teman saya ini tidak tahu bahwa diluar sana ada begitu banyak orang yang bisa solve mainan ini dibawah satu menit, bahkan cuma dalam hitungan detik, saya mah bukan apa-apa dibanding mereka. Mangkanya saat dia bilang saya jago, saya cuma cengar-cengir aja (dan sedikit tersipu malu tentunya). Akhirnya saya jelasin ke dia kalo mainan rubik tuh sebenernya gampang en ada rumus-rumusnya, jadi bukan ’abrakadabra” njur mak bedundu jadi gitu ajah. Tapi dia tetep nggak dong. Nggak ngerti saya yang gak pinter ngejelasin en ngajarin dia atau emang dianya yang lemot (ato jangan-jangan dua-duanya sarap? Hehehe). Akhirnya saya kasih deh video beginner tutorialnya Abel Brata dengan harapan dia bisa mudeng.

2 Minggu kemudian setelah saya kasih video ke dia kita ketemua ”Gimana kamu udah bisa nyelesein rubik?” dan dia jawab ”Soyo ra dong,, mumet” gdubrakh,,,,, sebenernya saya pengen banget share video tutorial itu sama temen-temen semua, tapi masalahnya adalah,,,,,,, saya gak bisa upload tuh video hikz,, (saya yang gaptek kali ya,, ada yang bisa ngajarin saya??). Jadi maafkan saya jika postingan kali ini mengecewakan dan tidak sesuai harapan. Nah buat temen-temen yang pengen cari data tentang rubik tapi males tanya ma mbah google ato males ngubek-ubek rumahnya bulek Youtube bisa japri saya. Saya punya banyak video, rumus dan trik dalam bermain rubik.

Tapi sekali lagi saya bilang ”Saya bukan jago rubik, saya hanya bisa maen rubik dan punya banyak data tentang rubik di kasih sama temen saya” jadi anda jangan berharap lebih bahwa saya bisa solve rubik dalam waktu yang cepat atawa blindfold.

Mari kita memasyarakatkan rubik dan merubikkan masyarakat!!!

p.s silahkan japri saya di ndutzluvnee@gmail.com atawa pure_aurelia@yahoo.com.

About Sash

mahasiswa tingkat akhir | reporter | juru ketik | juru potret amatir | pemimpi | penyuka milo hangat, bintang, senja, kunang-kunang View all posts by Sash

3 responses to “Beginner Tutorial-nya Abel Brata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: