Nonton Bola

Setelah melewati masa penantian bertahun-tahun (lebay mode on), akhirnya cita-cita saya buat nonton bola langsung dari stadion terwujud juga. Senin malam (1/2) ada sms dari seorang kawan ngajak nonton bola. Sebenarnya ini bukan sms yang pertama, karena sebelumnya dia sering ngajakin nonton, tapi sayanya yang sok sibuk sehingga tidak pernah bisa. Setelah saya yakin bahwa pertandingannya dilaksanakan pada malam hari (pukul 19.00), saya pun mengiyakan. Kapan lagi bisa nonton bola tanpa harus meninggalkan tempat kerja sebelum jamnya.

Saya sebenarnya bukan penggila bola, bahkan boleh dibilang ‘kaum mugle’ kalo nyangkut urusan bola. Yang saya tahu dari permainan sepakbola hanyalah jumlah pemainnya 11, wasitnya 1, durasi permainannya 2×45 menit, standar internasional ukuran lapangannya 105×68 meter, trus apa lagi ya? Oya saya sedikit tahu kalo Kaka yang cakep itu dulu main di AC Milan dan sekarang pindah ke Real Madrid, saya juga tahu kalo bonek itu nama suporternya Persebaya. Dah, di luar itu saya ndak ngerti. Ngerti juga Cuma info umum dan sepintas lalu saja.

Jadi kenapa kamu semangat banget buat liat bola di stadion Sash??

Hehehe,, jangan bilang siapa-siapa ya, saya semangat bukan karna pengen liat bolanya, saya semangat karena rame-ramenya. Tujuan saya nonton bola di stadion cuma pengen liat para suporter yang teriak-teriak nyemangatin pemain idolanya, dan kalo memungkinkan saya juga mau ikut-ikutan teriak:mrgreen:

Dan tibalah hari yang ditunggu-tunggu, Rabu (3/2) siang sebelum berangkat saya sms kawan saya “enaknya aku pake baju apa ya? yang netral gitu” “Bagusnya gak usah pake baju aja Sash…” *gdubrak* tapi akhirnya teman saya nyaranin buat pake kaos putih. Sip lah, lagian lemari saya isinya juga cuma kaos putih ma item😀. Sekitar pukul 18.40 kami berempat berangkat. Dari keempat orang ini, cuman saya yang belum pernah liat bola di stadion, jadinya saya paling excited. Dalam benak saya sudah ada bayangan bahwa pertandingan pastilah berjalan sangat meriah, tribun yang penuh penonton, stadion menjadi lautan massa, dan tawuran yang rame antar suporter:mrgreen:

Teman saya cuman senyam-senyum saja. Memasuki kompleks Stadion Mandala Krida saya celingak-celinguk, loh kok stadionnya sepi? Kok motornya gak gitu banyak? Kok orang-orangnya cuma segitu? Tidak ramai seperti yang saya bayangkan. Oalah saya baru tau bahwa ternyata pertandingan kali ini bukanlah pertandingan serius (haduh istilahnya apa ya?), melainkan pertandingan uji coba antara PSIM melawan PPSM Sakti Magelang. Tapi yasudahlah tak apa.

Masuk ke dalam stadion ternyata penontonnya banyak juga dan lumayan rame. Pertandingan mulai. Saya sama sekali tidak mengikuti jalannya pertandingan. Cuma liat kanan kiri, tengok depan belakang, scanning, siapa tau ada pria tampan yang bisa dikecengi upz hehehe:mrgreen: Entah menit keberapa PSIM menjebol gawang PPSM. Orang-orang sudah teriak heboh saya baru ngeh kalo gol baru saja tercipta. Orang-orang teriak, saya juga ikut teriak. Permaian berlanjut, dan skor akhir 3:0, PSIM yang menang (eh 3:0 apa 2:0 ya? Lupa).

Sejak awal sudah saya bilang kalo permaian bola tidak begitu menarik hati saya, justru yang saya amati adalah para suporternya dan kembang api yang mereka nyalakan🙂. Saya mengamati tingkah polah mereka saat tim kesayangannya kebobolan, saat pemain idolanya jatuh dan cidera, saat wasit mengeluarkan kartu warna-warni, dan masih banyak lagi. Ada beragam ekspresi yang menjadi luapan perasaan mereka. Mulai dari teriak, misuh-misuh, hingga melempar kembang api ke tengah lapangan. Bagi saya justru inilah hiburan utamanya:mrgreen:

Sepulang liat bola tiba-tiba saya ingat temen saya yang lagi bingung cari judul skripsi. Kayaknya dia perlu saya sarankan buat bikin penelitian tentang ‘profanity’ deh, dan lokasi penelitiannya tentu saja di stadion. Soalnya, selama hampir 2 jam saya di tempat itu, ada ratusan kosakata terucap yang bikin saya senyum-senyum sendiri sambil geleng-geleng kepala. Oya, tanggal 12 ini ada pertandingan Derby PSIM lawan PSS. Semoga saya bisa nonton. Pengen liat kerusuhan kelakuan para suporter lagi, sama belajar lagu-lagu yang mereka nyanyiin hehehe.

About Sash

mahasiswa tingkat akhir | reporter | juru ketik | juru potret amatir | pemimpi | penyuka milo hangat, bintang, senja, kunang-kunang View all posts by Sash

9 responses to “Nonton Bola

  • nana

    hohoho…. akhirnya diposting juga to sha pengalaman pertama nonton bola
    ayo..ayo.. nonton derby yuuuukkkkk
    pasti rame n seru ki

    Sash::
    Huehehe😀 sesuai dengan kesepakatan kemarin.
    La cah2 liane piye? mreka siap aku berangkat
    dudududd,, tak sabar ingin melihat kerusuhan bola:mrgreen:

  • kenuzi50

    kaka dari ac milan sash, pindah ke real…

    Sash::
    wkwkwkwk,,, iya, aku ingetnya cuma milan-nya tapi depannya tuh lupa,, udah tak ganti kok😀 thx koreksinya. Benar-benar membuktikan bahwa aku seorang mugle hehehe

  • adiarta

    Teriaknya cuma ikut-ikutan donk! Gak murni keluar dari mulut nurani yg terdalam. hehehee…😀

    Sash::
    Wah jangan salah saya teriak-teriaknya juga penuh penghayatan lho hehehe,,,

  • vimaulid

    wew.. ebad.. dari nonton bola dapat inspirasi buat skripsi… gw dong mau😥

    Sash::
    Hehehe,, iya dapat inspirasi buat skripsi temen saya, nah kalo buat saya sendiri, tetep mentok, masih bingung😀

  • Kus Andriadi

    yang cowo aja banyak yang males datang ke stadion langsung buat nonton bola gara rusuh mulu, ini yang cewe berani juga yah..hehehehe

    salam kenal yah😀

    Sash::
    Huehehehe, kalo sendirian ya gak berani mas, tapi ni berhubung rame-rame jadi ya gapapa. Kadang malah penasaran juga pengen liat pas rusuh2 gitu :mrgreen: (tapi semoga gak terjadi)

    Salam kenal juga mas, trimakasih sudah berkunjung.

  • yustha tt

    Ini tgl 12. Aku lg nonton ni Sash.. Tp di tivi.

    Gk diijinin je ntn di stadion, sprti katamu: kata2 yg keluar dr mulut suporter ngeri2, tkt aku kaget2. Hehe..

    Sash::
    Kemaren aku udah tinggal berangkat, tapi kan hujan jadi males. Tapi aku bersyukur mbak, coba kalo aku beneran berangkat,, gak bisa ngebayangangin mau jadi apa. Temenku yang ngajakin aja ikutan kena gas air mata.

    Untung aku cuma liat di tipi. Pulang dari kantor seharusnya lewat mandala krida, tapi jalur transjogja-nya dialihkan,, rusuh banget… Untung kita berdua gak nonton di stadion ya mbak.

  • ade

    w-a-w !! ceritanya seru banget .. nonton sepak bola langsung di stadion emang beda rasanya dengan nonton bola cuma di tivi doang.

    tapi Sash, gimana kalau kamu tiba2 dikasih tiket nonton piala dunia 2010, langsung di Afrika!!! mau gakk ?!?! Gak nolak donk pastinya .. hehe..

    Ya udah, tunggu apalagi, langsung daftar ke http://www.vaselinemen.com ya !!! Selain bisa dapetin tiket nonton, ada juga gadget iPad dan kamera canggih Casio G11 yang bakal dibagiin..

    AJAKIN TEMEN2 KAMU YA .. SALAM BOLA !!

    Sash::
    Yupz,, segera meluncur ke TKP😀

  • Mey

    Kapan nonton PSS???Wahahaha..bagi saya PSS tetap no 1..Hahahahahhhaaa

    Sash::
    Pengen sih,, tapi belum ada waktu,, kapan2 lah. Nunggu anak2 selo en pas PSS main hehe.

  • panca

    Buat kamu yang udah ikutan maen 14 Tantangan Games di http://www.vaselinemen.com stay tune terus di http://facebook.com/vaselinemen dan http://twitter.com/vaselinemen u/ ngedapetin info terbaru seputar Vaseline MEN Amazing Journey, siapa tau kamu yg terpilih jadi salah 1 dr 14 finalis yg berkesempatan menangin iPad ataupun hadiah utama free trip ke Afsel!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: